Rabu, 02 Desember 2009

Kampanye Gizi

Apa itu kampanye Gizi ?

080909120402Kegiatan di sekolah sekolah dasar ini namanya adalah Kampanye Gizi, 4 sehat 5 sempurna dengan mengusung tema “ Tingkatkan Gizi Anak Indonesia dan Tertib Pangkal Maju “ . Kegiatan ini oleh JAPFA telah di jalankan di beberapa kota di Indonesia dan berlangsung selama 2 hari disetiap kotanya. Dan terus berlanjut dengan pembagian Gizi setiap bulan selama 6 bulan.



Untuk hari pertama, kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan termasuk pemberian vitamin ke seluruh siswa dan obat bagi yang membutuhkan , penyuluhan makanan sehat 4 sehat 5 sempurna dan pemberian tentengan Gizi.Kegiatan ini dilakukan oleh dokter - dokter dari puskesmas yang sudah biasa secara rutin melakukan tindakan kesehatan ke sekolah.






Setelah diperiksa, diberi vitamin dan obat , semua dibagi Gizi sebagai bagian dari 4 sehat 5 sempurna tadi yaitu 1 telur, 3 susu real good, sozzis ayam dan sapi juga buku 4 Sehat 5 Sempurna, stiker yang dikemas dalam JAPFA4Kids . Dan masih diberi minum susu UHT dari Greenfields rasa Coklat.



Kegiatan hari kedua, untuk semua tim pengajar , kepala sekolah, guru dan penjaga sekolah diberikan pelatihan atau Training dengan judul 5 S. Tainernya dari tim Taining JAPFA yaitu departemen Train-Com. 5 S itu adalah Seiri /Pilah, Seito /Tata, Seiso/Bersihkan, Seiketsu/mantabkan dan shitsuke/biasakan. Guru –guru begitu senang dan bersemangat mengikuti pelatihan ini.

Seperti kesan salah satu peserta Training, dia mengatakan ini ilmu sederhana , tetapi sangat penting dan sehari hari selalu bersinggungan dengan masalah kebersihan , kerapian dan juga hal yang lain.

Saat ditampilkan video mengenai kondisi lingkungan mereka mengajar, mereka semua tertawa dan seperti disadarkan kembali melalui Training ini untuk lebih Bersih, tertib, rapi, teratur dan itu dibiasakan dan dijadikan budaya. Mengingat beliau-beliau ini adalah pendidik yang menjadi panutan bagi anak –anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar